Excavator: Mengenal Fungsi, Jenis dan Harga Excavator

Excavator

Excavator: Mengenal Fungsi Jenis Dan Harga Excavator- Yang dimaksud dengan excavator alat berat adalah jenis alat berat yang terdiri dari rod, stick, basket dan housing yang memiliki daya putar. Mesin ini memiliki fungsi utama membantu berbagai aktivitas yang melibatkan energi dalam jumlah besar. Pada artikel ini kami akan bahas Fungsi, Jenis Dan Harga Excavator yang perlu anda perhatikan baik-baik.

Jenis- Jenis Excavator

Nah, ternyata bak di ujung jangkauan ekskavator ini memiliki beberapa jenis dan kegunaan yang berbeda-beda. Bucket atau badan atau wadah di ujung lengan jangkauan excavator memiliki berbagai kegunaan tergantung pada jenis dan bentuknya. Lalu, apa saja jenis bucket excavator?

Standard Bucket Excavator

Jenis ember yang pertama adalah Standard Bucket. Bucket jenis ini merupakan attachment yang dipasang langsung pada mesin excavator. Standard Bucket ini terbuat dari pelat baja yang ujungnya cukup tajam. Ketajaman tepi bucket sering dimaksudkan untuk memudahkan proses penggalian dan pengangkatan material.

Slope Finishing Bucket Excavator

Bucket finishing kemiringan memiliki bentuk dasar yang rata dibandingkan dengan jenis bucket lainnya. Sesuai dengan namanya, bucket ini banyak digunakan dalam proses meratakan permukaan tanah, baik untuk proyek jalan maupun kegiatan lainnya.

Trapezoid Bucket Excavator

Tipe ketiga adalah ember trapesium. Jenis ember untuk ekskavator ini banyak digunakan dalam pembangunan saluran irigasi atau kanal. Jika ember umumnya berbentuk persegi, ember trapesium ini memiliki bentuk seperti huruf V besar. Bucket berbentuk V dapat digunakan untuk membuat saluran air atau memasang pipa.

Ripper Bucket Excavator

Ember jenis keempat ini memiliki bentuk menyerupai gigi atau seperti paku yang panjang. Bucket ripper umumnya digunakan untuk menggali material dengan penetrasi yang sangat keras dan dalam. Misalnya, tanah dengan batuan besar atau galian dari jenis tanah liat.

Ditch Cleaning Bucket Excavator

Sesuai dengan namanya, bucket excavator jenis ini digunakan dalam kegiatan pembersihan sungai atau pengerukan lumpur dan sedimen di dasar sungai. Ember pembersih parit memiliki bentuk yang semakin lebar untuk menampung material dari dasar sungai dengan beberapa lubang di bagian bawah dan kanan kiri untuk membuang air yang telah terbawa selama proses pengerukan.

Breaker Bucket Excavator

Bucket jenis ini memiliki bentuk seperti mata bor dengan ujung runcing yang dipasang pada ekskavator ketika akan memecahkan beton, batu, atau jenis material keras lainnya di dalam tanah. Kekuatan hammer bucket tip dapat digunakan pada struktur keras seperti beton, lereng bendungan, batuan, dan jenis struktur keras lainnya.

Skeleton Bucket Excavator

Tipe ini memiliki bentuk yang mirip dengan ember standar. Yang membedakannya adalah adanya lubang memanjang di sepanjang ember yang berfungsi untuk mengeluarkan batuan kecil agar tidak terbawa bersama batuan besar lainnya.

Fungsi Alat Berat Ekskavator

Bagi yang belum mengetahui bentuk alat berat ekskavator atau sering melihat alat berat ini namun tidak mengetahui namanya, berikut ini adalah tentang fungsi alat berat ekskavator dan sekaligus informasi tentang harga alat berat ekskavator ini. Nah berikut ini akan kami bahas fungsi alat berat ekskavator.

### Baca Juga: Tug Boat / Kapal Tunda: Ini Jenis dan Kegunaannya

Untuk menancapkan batang pondasi, untuk menggali parit, lubang, pondasi bangunan, untuk pekerjaan kehutanan,untuk penanganan material, untuk memotong semang dengan alat khusus, untuk pengerukan sungai, untuk pertambangan, terutama pertambangan pit terbuka, untuk penghancuran, untuk perataan tanah, untuk angkut darat.

Harga Excavator

Volvo Excavator Harga: Volvo Excavator EC480DL Rp. 5.099.792.984, Excavator Volvo EC210D Rp. 1.631.888.650, EC 480 DL Excavator Volvo Rp. 5.099.792.984, Excavator EC210D Rp. 1.631.888.650.

Harga Mini Excavator : JIAHE JH-22 Mini Excavator Rp 479.050.000, Mini Excavator KUBOTA U50 Rp 548.500.000, KOBELCO SK50 5 Ton Mini Excavator Rp 560.000.000, Mini Excavator JCB 51R-1 Rp 575.000.000.

Demikian penjelasan tentang Excavator Mengenal Fungsi Jenis Dan Harga Excavator, jika anda memiliki kebutuhan akan penyewaan alat berat, anda bisa menghubungi kami disini atau mengunjungi website penyewaan alat berat disini.

Read More