Stone Crusher: Jenis, Bagian dan Harga

Stone Crusher

Stone Crusher: Jenis, Bagian, Dan Harga - Sebagai proyek jalan, maka tidak akan pernah lepas dari peralatan dan material yang digunakan. Ada banyak alat pendukung yang digunakan dalam proyek tersebut, salah satunya adalah Stone Crusher

Stone Crusher adalah alat yang digunakan untuk memecah batu besar menjadi batu kecil dan mengelompokkannya sesuai dengan ukuran yang diinginkan. Alat ini sering digunakan pada proyek jalan untuk menghasilkan bahan utama yaitu agregat dan abu batu.

Peralatan stone crusher sangat penting dalam proyek jalan karena sebagian besar material untuk konstruksi jalan berasal dari batu pecah atau split.

Produksi batu pecah juga sangat bergantung pada kemampuan stone crusher dan ketersediaan tambang. Tambang biasanya berupa gunungan batu yang dibeli oleh kontraktor dalam bentuk batu pecah. Namun, pengolahan batu gunung menjadi batu pecah dikelola oleh kontraktor.

Jenis Stone Crusher

1. Jaw Crusher

Jaw crusher adalah jenis stone crusher yang biasa digunakan pada proyek jalan. Stone crusher ini memiliki kekuatan anti tekanan dalam menghancurkan material hingga 320 Mpa. Alat ini sangat cocok untuk menghancurkan batu pada tahap pertama dan kedua.

Jaw crusher sangat terkenal di dunia sehingga tidak heran jika penggunaan alat ini tidak hanya di proyek-proyek tetapi juga di pertambangan mineral, batubara dan lain sebagainya. Beberapa keuntungan menggunakan jaw crusher antara lain:

• Struktur alat ini sangat sederhana sehingga perawatannya sangat mudah • Efisiensi tinggi dan biaya operasi rendah • Hasil partikel akhir yang baik dan rasio penghancuran

Sistem kerja dari stone crusher jenis ini adalah dengan menggerakkan salah satu pin yang bergerak maju mundur (maju mundur) sedangkan klem yang lain diam. Kekuatan yang dihasilkan oleh jaw crusher sangat tinggi sehingga sangat cocok untuk menghancurkan hard rock.

2. Cone Crusher

Jenis Stone Crusher ini biasa digunakan sebagai Stone Crusher tahap kedua karena memiliki kemampuan untuk memecahkan batuan pertengahan yang keras. Penghancur kerucut bekerja dengan meremas batu di antara spindel eksentrik yang ditutupi oleh mantel tahan aus dan harapan cekung. Batu akan dihancurkan dengan cara dicubit.

3. Impact Crusher

Jenis Stone Crusher ini adalah alat Stone Crusher yang melibatkan lebih banyak dampak daripada tekanan tinggi. Alat ini memiliki sistem jam putar dengan kecepatan rpm yang cukup tinggi. Impact crusher biasanya digunakan untuk menghancurkan batuan dengan ukuran bahan baku yang tidak terlalu besar. Hasil dari stone crusher jenis ini berukuran kecil dan homogen sehingga sangat cocok untuk menghasilkan abu batu dan jagung yang cocok untuk bahan aspal.

4. Gyratary Crusher

Stone crusher jenis ini sering digunakan sebagai stone crusher utama di pertambangan mineral. Sistem Stone Crusher disebabkan oleh penutupan celah antara garis mantel (bergerak) yang dipasang pada poros vertikal tengah dan liner cekung (tetap) yang dipasang pada rangka utama crusher.

Bagian Dan Harga Stone Crusher

Mesin Stone Crusher umumnya terdiri dari bagian-bagian ini:

  1. Body Crusher
  2. Swing Body
  3. Gigi Rahang atau Jaw
  4. Toogle Set
  5. Fly Wheel
  6. Eccentric Shaft

Mesin ini dilengkapi dengan sistem putar vertikal yang memiliki kecepatan sedang. Harga mesin stone crusher ini sangat bervariasi mulai dari puluhan juta rupiah hingga milyaran rupiah.

Anda juga bisa membeli stone crusher bekas yang harganya lebih murah, namun harus dipastikan bahwa mesin tersebut masih layak pakai agar nantinya tidak mudah rusak dan mengganggu pekerjaan. Kita dapat.

Demikian ulasan artikel tentang Stone Crusher: Jenis, Bagian, Dan Harga. Stone Crusher ini biasanya digunakan di tambang-tambang batu pecah atau Kuari. Jika anda memiliki kebutuhan untuk batu split / batu pecah. Silahkan hubungi kami disini

Read More