Alfa Granitama was established in 2012 at Cilegon, Banten, and is engaged in stone mining. The mine location is on a strategic economic route where every shipping and return trip always carries cargo. With fleets consisting of 30 barges and 100 trucks, we can deliver supplies throughout the archipelago.

Alfa Granitama didirikan pada tahun 2012 di Cilegon, Banten, dan bergerak di bidang pertambangan batu. Lokasi tambang berada pada jalur ekonomi yang strategis dimana setiap pelayaran dan perjalanan pulang selalu membawa kargo. Dengan 30 unit armada tongkang dan 100 truk, kami dapat mengirimkan pasokan ke seluruh wilayah nusantara.

All Alfa Granitama stone products have passed the quality standard test from the UPT Heavy Equipment Laboratory of the government of the Republic of Indonesia. The product is produced with crusher machines with modern specifications.

Seluruh produk batu Alfa Granitama telah lulus uji standar mutu dari UPT Laboratorium Alat Berat pemerintah Republik Indonesia. Produk dihasilkan dengan mesin crusher dengan spesifikasi yang modern.

Distribution Map

Our Products

Batu Split 1-1

Memiliki ukuran yang relatif kecil, yakni antara 3 mm sampai 5 mm. Dapat gunakan untuk beton non-struktural dan campuran aspal.Memiliki ukuran yang relatif kecil, yakni antara 3 mm sampai 5 mm. Dapat gunakan untuk beton non-struktural dan campuran aspal.

Our Crushers

Our Stockpile

Our Fleets

Our Mining Equipment

FAQ

Alfa Granitama merupakan perusahaan pertambangan / Tambang batu split / batu pecah / batu belah /batu chipping terkemuka yang berdiri sejak 2012. Sebagai anak perusahaan dari Gandasari Group, Alfa Granitama didukung dengan fasilitas inovatif untuk menghasilkan kualitas terbaik.

Lokasi tambang batu split & quarry Alfa Granitama berada di Jl. Salira Indah, Desa Pulo Ampel, Kec. Pulo Ampel, Kab. Serang - Banten

Quarry adalah lokasi pertambangan tanah atau batuan yang digunakan untuk keperluan proyek seperti tanah material timbunan, dan batu.

Batu split merupakan jenis batu yang digunakan sebagai material pembangunan yang diperoleh dengan cara memecah atau membelah batu menjadi ukuran yang kecil-kecil, sesuai dengan proses pembuatannya, batu split juga kadang disebut dengan batu pecah atau batu belah.

Batu pecah atau yang biasa juga disebut batu split merupakan batu yang telah melalui proses pembelahan baik itu secara manual atau menggunakan mesin penghancur batu yang disebut Stone Crusher. Setelah terbuat bongkahan batu-batu kecil, batu split tidak langsung digunakan, namun disortir terlebih dahulu berdasarkan ukurannya. Sebab, berbeda ukuran batu split itu berarti berbeda juga fungsinya.

Batu Split 1-1


Batu Split 1-1 atau yang juga disebut batu split screening ini biasanya memiliki ukuran yang standar, yakni antara 3 mm-5 mm. Batu pecah ukuran ini biasanya sering menjadi bagian untuk material beton non struktural & perkerasan jalan atau aspal.


Batu Split 1-2


Dari konstruksi ringan hingga konstruksi yang berat biasanya menggunakan batu split 1-2 yang dapat dikatakan memiliki ukuran sedang. Batu yang ukurannya berkisar antara 10-20 mm ini banyak ditemukan penggunaanya sebagai bahan tambahan untuk material cor pembangunan gedung.


Batu Split 2-3


Batu pecah yang terdiri dari bahan pasir dan batu ini mempunyai ukuran yang berkisar antara 20-30 mm. Fungsi dari batu split ini banyak ditemukan untuk menjadi bahan tambahan material untuk melakukan pengecoran, baik itu untuk tembok maupun bahan campuran beton.


Batu Split 3-5


Untuk batu split jenis ini bisa dibilang memiliki ukuran yang cukup besar, yakni berkisar antara 30-50mm. Batu Pecah ukuran 30-50mm biasanya dijadikan untuk campuran alas aspal jalanan serta material lainnya. Batu split ini juga kerap dijadikan sebagai bahan penambah berat untuk pipa yang ditanam di dasar laut, akas dari bantalan rel kereta, serta menjadi bahan campuran untuk beton


Batu Split 5-7


Batu split berukuran jumbo yakni memiliki ketebalan yang berkisar antara 50-70 mm ini merupakan batu hasil gilingan yang secara sengaja diolah untuk menjadi bahan dasar urugan.


Base Course


Batu jenis ini biasanya memiliki fungsi umum sebagai pondasi atas yang biasa digunakan pada konstruksi jalan serta memiliki fungsi utama sebagai bantalan perkerasan, peningkatan efisiensi penggunaan material, lapisan peresapan dan sebagai lapisan dasar struktur perkerasan.


Batu Sirdam


Seperti namanya, sirdam merupakan akronim dari pasir dan makadam, sesuai dengan perpaduan dari batu ini. Batu sirdam termasuk agregat yang diperlukan dalam konstruksi jalan. Batu sirdam menghasilkan pemadatan dan perataan pada komponen bangunan.


Abu Batu


Sebagai agregat halus pengganti pasir pada campuran beton maupun aspal. Dapat digunakan sebagai campuran bahan material bangunan konstruksi.

Harga batu split / batu pecah / batu belah / batu chipping / batu screening fluktuatif dan terus mengalami update. Untuk mendapatkan informasi harga batu split / batu pecah / batu belah / batu chipping / batu screening silahkan hubungi kami melalui halaman contact us dengan klik disini.

Meet your various needs in the field of oil, mining, general contractors, international ports, marine engineering, and sea transportation

Contact us